Daftar Antivirus Palsu Yang Beredar Di Internet Rahman Surya Praja Rabu, 14 Desember 2011 2 Comments

      Permasalahan OS Windows dari virus bukan hal yang baru lagi, Sistem Operasi dari Microsoft ini menjadi sasaran para pembuat virus yang berlomba untuk menjebol sistem keamanan yang dibuat oleh Bill Gates ini. Sebenarnya Windows sudah menyediakan fitur keamanan apabila OS yang kita pakai selalu update, tetapi fitur keamanan yang dibuat pun tak selamanya benar-benar aman.
       Oleh karena itu Microsoft bekerja sama dengan beberapa vendor antivirus untuk lebih mengoptimalkan keamanan Windows dari virus yang menjamur di Internet, karena lewat jalur itulah virus banyak menyebar. Antivirus-antivirus yang beredar di internet juga tidak sedikit, jika anda tidak teliti tidak hanya antivirus yang anda ketahui, banyak antivirus-antivirus palsu yang menjamur di internet yang membuat anda tertarik dan ingin mencoba antivirus tersebut.
       Bukannya mencoba malah sistem anda yang bermasalah, seperti pengalaman saya dulu saat mencoba antivirus baru dari internet dan akhirnya membuat komputer saya restart dan Windows bermasalah, dan ujung-ujungnya saya reinstall Windows, dan baru saya dapat info bahwa antivirus yang saya gunakan itu sebenarnya adalah virus yang dikemas dengan tampilan installasi wizard, hal inilah yang membuat user terkecoh.
      Sebenarnya antivirus-antivirus palsu ini sudah lama ada di internet, hanya saja banyak yang melakukan update sehingga lebih banyak, karena perkembangan virus itu pasti selangkah lebih maju dari program antivirus. Berikut saya tampilkan daftar antivirus-antivirus palsu yang kini beredar di Internet:


1. Cyber Security
2. Alpha Antivirus
3. Windows Enterprise Suite
4. Security Center
5. Control Center
6. Braviax
7. Windows Police Pro
8. Antivirus Pro 2010
9. PC Antispyware 2010
10. FraudTool.MalwareProtector.d
11. Winshield2009.com
12. Green AV
13. Windows Protection Suite
14. Total Security 2009
15. Windows System Suite
16. Antivirus BEST
17. System Security
18. Personal Antivirus
19. System Security 2009
20. Malware Doctor
21. Antivirus System Pro
22. WinPC Defender
23. Anti-Virus-1
24. Spyware Guard 2008
25. System Guard 2009
26. Antivirus 2009
27. Antivirus 2010
28. Antivirus Pro 2009
29. Antivirus 360 and
30. MS Antispyware 2009

Di bawah ini saya tampilkan sedikit review tentang antivirus palsu yang beredar di internet:
1. Personal Antivirus
    Antivirus palsu ini memberitahukan bahwa sistem operasi anda dalam kondisi berbahaya dan meminta anda untuk melakukan aktivasi untuk mendapatkan license key agar antivirus tersebut bekerja secara optimal dan untuk mengamankan sistem anda. Hal ini membuat anda terkecoh karena anda panik dan akhirnya anda mengetikkan informasi pribadi ke dalam text yang telah disediakan oleh pembuat antiirus palsu ini. Hati-hatilah, jika anda terjebak, anda bisa kehilangan data penting anda berupa no rekening, password, dll.


2. XP Antivirus Protection
    Antivirus palsu ini hampir sama cara kerjanya dengan antivirus-antivirus palsu yang lain, dimana dia sebagai spyware yang memata-matai user dari jauh sambil mencuri informasi penting dari user, atau mengecoh user sehinga user mengetikkan data-data pribadi yang membuat mata-mata tersebut mendapatkan informasi yang diinginkan


3. Windows 7 Anti-virus 2011
    Antivirus palsu ini baru dan menyerang pengguna Windows 7. Cara kerja antivirus ini sama dengan antivirus palsu lain, yaitu memberikan informasi palsu bahwa Windows 7 anda terinfeksi virus,  kemudian mengakibatkan anda tidak bisa mengakses internet kerena program ini memblok browser anda dan program ini juga dapat menyembunyikan diri dengan tidak membuat folder installasi dan shortcut pada All Programs pada menu Start dan Add or Remove Programs pada Control Panel.


      Apabila anda sudah terkena program ini sebaiknya gunakan antivirus license yang update untuk membersihkannya atau dengan menggunakan program CCleaner dan Hijack This.
Antivirus palsu di atas banyak yang mengandung program-program berbahaya seperti virus, worm, malware, spyware, trojan dll, oleh karena itu hati-hatilah dalam memilih antivirus, sebelum memilih antivirus sebaiknya kunjungi terlebih dahulu website antivirus resmi untuk melihat review antivirus tersebut.
Sumber : http://www.asus87.com/2011/04/daftar-antivirus-palsu-yang-beredar-di-internet/
by Jillur Rahman

Jillur Rahman is a Web designers. He enjoys to make blogger templates. He always try to make modern and 3D looking Templates. You can by his templates from Themeforest.

Follow him @ Twitter | Facebook | Google Plus

by Rahman Surya Praja

Freelance Forever

Follow him @ Twitter | Facebook | Google Plus

2 komentar :

  1. nice info gan...
    betewe eniwe baswe, boleh bagi themesnya dong :D

    BalasHapus
  2. thx dah berkunjung...

    wah themesnya blom bisa di bagi2 gan ..hehe , dapet editan :)

    BalasHapus

Terima Kasih Sudah berkunjung!! Di Mohon Untuk Meninggalkan Komen, untuk mempererat silaturahmi.... ^_^